Cara Simpel Membuat Telur Asin

telur asin
Sebagai negara kepulauan, Indonesia memilki berbagai macam kekayaan kuliner yang terdapat pada daerah masing-masing. Salah satu makanan Indonesia yang sangat enak adalah telur asin. Telur asin sendiri berasal dari daerah Gresik. Selain Gresik, ada juga daerah Tulungagung yang terkenal akan racikan telur asinnya yang sangat sedap.

Seringkali, kita menjumpai telur asin pada beberapa warung terutama, warung tegal yang sering menyediakan telur asin dengan rasanya yang gurih serta mengundang selera makan. Namun, anda bisa membuat telur asin dengan rasa khas sendiri tanpa perlu repot-repot membelinya di pasar atau supermarket. Yang anda perlukan hanyalah resep tentang cara membuat telur asin yang bisa anda dapatkan dari internet atau sumber lainnya.

Cara membuat telur asin sangat mudah dan dapat dilakukan oleh setiap orang terutama, bagi para ibu-ibu yang ingin menyediakan masakan yang enak bagi keluarga mereka. Telur asin sendiri merupakan telur bebek yang direndam dalam air garam. Walaupun terdengar sangat mudah, ada beberapa cara yang harus anda perhatikan agar telur asin yang anda buat hasilnya sangat memuaskan.

Pertama siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan Utama:
Telur bebek
Air untuk rendaman telur yang telah dicampur garam

Langkah Pembuatan Telur Asin

  1. Pilih telur dengan kualitas yang baik
  2. Bersihkan telur dengan merendamnya kedalam air. Setelah itu, anda cukup menggosoknya dengan amplas.
  3. Setelah bersih, anda bisa merendamnya dalam air garam.
  4. Untuk proses perendaman, telur asin membutuhkan 3 minggu untuk menghasilkan telur asin dengan kualitas yang sangat bagus.

Beberapa cara yang disebutkan diatas merupakan cara yang sering dilakukan oleh setiap orang. Seperti yang sudah disebutkan diatas, hal terpenting dari telur asin adalah kualitas dari telur bebek itu sendiri. Anda harus memilih beberapa telur asin dengan kualitas yang sangaat bagus jika, anda ingin memprosesnya menjadi telur asin.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan kebersihan dari kulit telur saat anda membersihkannya dengan amplas. Proses amplas yang terlalu kasar dapat merusak lapisan kulit telur. Demikian informasi tentang cara membuat telur asin yang sangat berguna dan mudah untuk dilakukan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar