Resep Nugget Sayur Untuk Anak

nugget sayur
Umumnya ketika kita mendengar kata nugget, hal yang pertama muncul di kepala kita adalah tentang suatu masakan yang berisi adonan ayam. Nugget sendiripun sudah banyak digemari oleh banyak orang karena cara memasaknya yang sangat praktis selain itu rasanya sangat lezat. Tetapi nugget sendiri dinilai oleh para ahli gizi kurang memenuhi standar gizi.

Resep nugget sayur muncul sebagai sebuah alternatif baru. Nugget sayur ini mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi dibandingkan dengan nugget biasa sehinggan sangat bermanfaat untuk dimakan. Anak-anak umumnya kurang menyukai bahan makanan yang mengandung sayur-sayuran karena rasa sayuran tidak seenak nugget maupun mie instant. Disini ada beberapa cara untuk membikin nugget sayur yang sehat dan berigizi.


Cara Membuat Nugget Sayur


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nugget sayur bisa dibilang sangat mudah untuk dicari. Resep nugget sayur hanya membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan:
bayam secukupnya,
wortel secukupnya,
kol secukupnya,
tepung terigu seberat 75gram,
enam butir telur,
setengah buah bawang bombay yang dicincang halus
tiga siung bawang putih,
satu sendok teh merica bubuk,
setengah sendok teh pala bubuk,
dua setengah sendok teh garam,
dan yang terakhir adalah satu sendok teh gula pasir.

Langkah Pembuatan:
  1. Untuk cara memasak pertama-tama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang telah disiapkan.
  2. Kemudian campurkan semua bahan-bahan yang telah disiapkan dan aduk sampai rata. Setelah rata, masukkan telur kedalam adonan hingga tercampur.
  3. Setelah itu dikukus selama tiga puluh menit hingga matang.
  4. Setelah matang, anda dapat memotong nugget setengah jadi tersebut kedalam bentuk kecil-kecil kemudian lakukan langkah yang pertama sekali lagi untuk membuat nugget lebih tebal.
  5. Langkah yang terakhir gorenglah nugget setengah jadi tersebut dan nugget sayurpun siap untuk dihidangkan.

Resep nugget sayur merupakan salah satu makanan yang cukup disukai oleh anak-anak dimana pada seusia mereka diperlukan asupan gizi yang cukup. Jika anak anda menyukai ayam, anda dapat menyertakan daging ayam atau anda dapat menggantinya dengan ikan, jamur, udang, atau tahu cukup disesuaikan dengan selera anak anda dan mencincangnya hingga halus kedalam adonan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar