Resep Tumis Kacang Panjang Enak

kacang panjang
Tumis kacang panjang sejak dulu telah dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu masakan yang lezat dan praktis. Tidak banyak waktu yang diperlukan untuk memasak tumis kacang panjang, sehingga bagi anda yang terburu-buru tapi masih ingin menyajikan hidangan buat keluarga sebaiknya anda mencoba resep tumis kacang panjang ini.

Umumnya sajian pokok yang dihidangkan bersama dengan tumis kacang panjang adalah tempe, tahu, dan ikan. Kelezatan yang didapat akan terasa berpuluh-puluh kali lipat apalagi jika dimakan di siang hari yang panas. Berikut akan disajikan cara memasak dan bahan yang diperlukan untuk membuat tumis kacang panjang.


Cara Membuat Tumis Kacang Panjang


Bahan-bahan dan langkah yang harus dilakukan untuk membuat resep tumis kacang panjang adalah sebagai berikut:

Bahan:
sayur kacang panjang yang dipotong-potong sesuai dengan selera.
enam buah cabe merah yang diiris serong.
tiga butir bawang merah yang diiris tipis.
dua siung bawang putih yang diiris tipis.
tahu merah secukupnya, potong dadu.
lengkuas.
gula merah (Jawa) atau kecap.
kaldu bubuk rasa ayam serta sedikit air.
Bahan yang terakhir adalah minyak sayur yang digunakan untuk menumis.

Langkah Pembuatan:
  1. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah memanaskan minyak sayur.
  2. Sembari menunggu minyak sayur panas, anda bisa menumis bumbu iris (cabe merah, bawang putih, dan bawang merah) sampai terasa bau harum setelah itu anda masukan bumbu yang lainnya beserta dengan sedikit air.
  3. Setelah air mendidih anda bisa memasukkan kacang panjang yang telah dipotong-potong tadi kemudian aduk hingga rata.
  4. Teruslah mengaduk hingga bumbu meresap dan tunggulah sampai air yang ada hanya menyisakan sedikit air kemudian anda bisa mengangkat tumisan kacang panjang anda.

Selamat, tumis kacang panjang sudah siap dihidangkan untuk keluarga anda. Sebagai saran tambahan ada baiknya anda tidak memilih kacang panjang yang terlihat layu karena akan mengurangi kelezatan rasa tumisan kacang panjang anda. Jadi usahakan untuk memilih kacang panjang yang segar karena selain terlihat lebih lezat gizi yang dimiliki juga lebih banyak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar