Resep Tumis Buncis Telur (Orak-arik)

tumis buncis
Salah satu resep masakan khas Indonesia yang nikmat sekaligus cepat dalam memasaknya adalah tumis buncis atau yang biasa di sebut orak arik telur. Untuk memasak resep tumis buncis (orak arik) sangat lah mudah, hanya dalam beberapa menit dan bahan-bahannya pun sangat gampang dan biasa di temukan di pasar tradisional di dekat rumah anda.

Tumis buncis merupakan hidangan yang bahan utamanya adalah telur dan sayur buncis. Meskipun masakan ini sangat simpel, anda tidak akan kecewa dangan hasil yang akan kalian nikmati pada akhirnya, karena rasanya ini sangatlah sedap. Berikut adalah resep tumis buncis yang bisa anda gunakan sebagai koleksi resep untuk anda para ibu rumah tangga.


Cara Membuat Tumis Orak-arik Buncis


Untuk memasak resep tumis buncis (orak arik) membutuhkan beberapa bahan yang harus tersedia selagi segar, karena jika tidak rasanya bisa berubah menjadi kurang sedap.

Bahan:
150 gr buncis segar dan hijau, bisa anda tambahkan sesuai dengan selera anda
1 btr telur ayam, kocok dan goreng setengah matang
2 siung bawang putih, di iris tipis
4 siung bawang merah atau bawang Bombay, di iris tipis
2 buah cabe, kemudian di iris halus
1 lembar daun salam
1 balok kaldu siap pakai
Garam secukupnya
Sedikit air untuk memasak

Langkah Pembuatan:
  1. Iris buncis sesuai yang anda inginkan (potong secara serong) dan kemudian sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam dan cabe.
  3. Masukkan sayur buncis dan kemudian aduk sebentar.
  4. Kemudian masukkan telur, tambahkan kaldu, garam, dan beri sedikit air masak sampai matang.

Demikian lah resep tumis buncis (orak arik) yang bisa penulis berikan. Jika anda tertarik dengan tumis buncis ini, anda bisa menambahkan variasi yang bisa anda masak sendiri sesuai selera anda. Tumis buncis merupakan masakan khas Indonesia yang sangat simpel, untuk memasaknya tidak repot, dan rasanya juga sangat enak, sangat cocok untuk anda para anak kosan yang berniat untuk menghemat uang karena bahannya sangat murah dan gampang untuk di cari.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar