Resep Sayur Bayam Kuah Bening

sayur bayam
Mencari hidangan bergizi dan juga sehat untuk menu makan siang atau makan malam Anda? Cobalah menu sayur bayam bening, resep sayur bayam bening juga sangatlah sederhana. Menu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, serta cocok dihidangkan dengan menu lainnya, karena rasanya netral, dan lagi bahan utamanya, sayur bayam sangatlah bervitamin tinggi.

Selain bervitamin, nilai gizi yang tinggi juga merupakan alasan mengapa menu ini menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia untuk anak-anak dan orang dewasa.

Bahan Utama:
2 ikat sayur bayam
500 mililiter air putih bersih
1 tomat
1 Sendok makan gula pasir
1 Sendok makan garam
4 btr bawang merah yang sudah diiris
1 lembar daun salam
5 centimeter temu kunci yang sudah dimemarkan dan dikupas

Cara Membuat Sayur Bayam

  1. Panaskanlah air, kemudian masukkan sayuran bayam, daun salam, bawang merah dan temu kunci. Kemudian aduk sampai merata lalu diamkan saja, tunggu mendidih.
  2. Tambahkan bumbu gula pasir dan garam, aduk lagi supaya bumbu merata.
  3. Matikanlah kompor, angkat, kemudian tunggu dingin, taruh di tempat yang tidak terjangkau lalat dan debu.
  4. Setelah dingin, sayur bayam bening sudah siap disantap.

Menu sayur bayam bening di atas sangat mudah juga praktis untuk dibuat bukan? Namun, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, alangkah baiknya apabila bahan-bahan yang dipersiapkan yang segar. Contohnya bahan utamanya yaitu sayur bayam, akan lebih baik jika menggunakan sayuran bayam yang ditanam sendiri di pekarangan rumah, karena sangat fresh.

Sayur yang disimpan terlalu lama di kulkas akan kurang bergizi, dan rasanya pun akan memudar, berbeda dibandingkan dengan menggunakan yang masih segar. Anda juga bisa menggunakan tambahan menu pendukung seperti perkedel kentang dan dadar jagung, untuk kombinasi menu sayur bayam bening ini.

Sekarang Anda sekarang tidak perlu pergi ke warung atau depot kecil untuk membeli makanan ini jika sedang ingin, tetapi cukup membuatnya sendiri. Demikianlah informasi tentang resep sayur bayam bening, selamat berkreasi.

{ 1 comments... read them below or add one }

Dus Makanan mengatakan...

Mau cari Dus Makanan untuk makanan yang berkuah ataupun berminyak?
Dijamin anti ngompol dan bocor. Selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Posting Komentar