Resep Kue Pukis Empuk dan Enak

kue pukis
Kue pukis adalah salah satu jenis makanan golongan kue basah di Indonesia yang termasuk juga kedalam makanan tradisional bangsa Indonesia. Untuk mendapatkan kue pukis anda tidak perlu bingung membelinya, karena kue ini banyak tersedia dan mudah dicari di pasar-pasar tradisional maupun toko-toko kue.

Namun jika anda ingin mencoba membuat sendiri di rumah anda, anda tidak perlu pusing karena resep kue pukis yang enak dan lezat sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya juga sangat tidak sulit didapatkan.

Ada bermacam-macam jenis dan variasi dari kue pukis itu sendiri, dari mulai rasa coklat, pandan, kacang, pisang, keju, hingga durian. Semua rasa dapat anda variasikan sesuai keinginan dan selera anda.

Bahan Utama :
Telur ayam sebanyak 3 butir
Santan cair
Tepung terigu
Ragi instan
Air hangat
Gula pasir


Cara Membuat Kue Pukis


  1. Rebuslah santan dan aduk hingga mendidih supaya santan tidak pecah, kemudian angkat dan diamkan. Siapkan air hangat dan campurkan dengan ragi lalu aduk sampai mengeluarkan buih.
  2. Kocoklah telur kemudian masukkan gula pasir hingga mengambang dan kental, masukkan terigu secara perlahan sambil aduk adonan hingga rata.
  3. Setelah rata, campurkan air tadi kemudian terus aduk hingga merata. Masukkan santan, setelah merata diamkan selama 15menit.
  4. Panaskan wajan cetakan kemudian olesi dengan margarin lalu tuang adonan sampai hampir memenuhi cetakan. Angkat dan sajikan.
  5. Untuk mempercantik tampilan pukis anda, taburi parutan keju atau meises di atas permukaan kue pukis anda sebelum anda angkat.
  6. Untuk mendapatkan rasa yang berbeda anda dapat menggunakan coklat, strowberi, durian, dan lain-lain sesuai selera anda.
  7. Caranya cukup mudah, anda cukup menambahkan coklat bubuk atau sari durian, atau buah-buah lain sesuai selera yang anda inginkan.
  8. Nikmati resep kue pukis yang telah anda buat ini ketika masih hangat dengan ditemani dengan secangkir teh atau kopi panas bersama keluarga dan orang-orang yang anda sayangi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar