Resep Capcay Sayur Kuah Khas China

capcay sayur
Capcay adalah salah satu makanan terpopuler, terfavorit yang banyak disukai oleh sebagian besar orang di seluruh Indonesia. Selain dapat anda beli dirumah makan, untuk mendapatkan hasil dan rasa yang sesuai dengan selera lidah anda, anda dapat membuatnya sendiri di rumah anda. anda dapat menghasilkan capcay yang enak dan lezat dengan rasa yang sesuai dengan lidah anda.

Dapatkan bahan-bahannya dengan sangat mudah di berbagai tempat. Banyak variasi capcay yang dapat anda buat dari mulai yang paling sederhana anda dapat menggunakan sayur-sayuran sebagai bahan utamanya. Berikut adalah resep membuat capcay enak dan lezat.

Bahan Utama:
Air putih
Minyak goreng secukupnya,
1 sdt gula pasir,
1 sdt garam,
1 sdt merica,
1 sdt meizena yang telah dilarutkan kedalam air,
2 sdm saus tiram,
Daun bawang, iris halus,
2 sdm kecap ikan,
Bawang putih, iris halus
Bawang Bombay, iris halus
Bunga kol, iris
Wortel secukupnya, iris bulat,
Sawi hijau, potong-potong,
Bakso, potong sesuai selera,
Daging ayam, potong kecil,


Cara Membuat Capcay


  1. Setelah minyak panas, tumislah bawang Bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan potongan ayam dan masak hingga matang.
  2. Pilihlah sayur yang sulit untuk layu kemudian masukkan dan tambahkan dengan air, masak hingga setengah matang dan lanjutkan masukkan sayuran lainnya hingga matang.
  3. Tambahkan bakso, gula, garam, merica, saus tiram dan kecap ikan.
  4. Masukkan maizena yang telah dilarutkan dan aduk sampai kental dan angkat lalu sajikan.
  5. Untuk tambahan anda dapat menggunakan kerupuk dan taburkan bawang goreng diatasnya. Untuk bahan ayam dapat anda gantikan dengan bahan lain sesuai selera anda misalnya udang, seafood dan lain-lain.
  6. Resep membuat capcay ini sangat menguntungkan bagi anda, selain lezat dan enak makanan ini banyak mengandung sayuran yang dapat menyehatkan tubuh dan tidak berbahaya bagi kesehatan anda

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar