Cara Membuat Manisan Buah Pepaya

manisan pepaya
Setiap musim lebaran tiba akan mudah sekali menemukan manisan pepaya yang disajikan untuk para tamu. Sebenarnya selama lebaran, sajian ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang tersehat dibandingkan dengan hidangan-hidangan khas lebaran lainnya.

Dalam satu pepaya kita bisa menemukan begitu banyak manfaat seperti kandungan vitamin E dan zat anti radikal bebas serta manfaat yang tak kalah penting adalah dapat menghaluskan kulit wajah kita. Berikut akan disajikan bagaimana cara membuat manisan pepaya.


Resep Manisan Pepaya


Bahan yang diperlukan di dalam cara membuat manisan pepaya adalah sebagai berikut:

Bahan:
satu buah pepaya setengah matang
tujuh sendok gula pasir (atau sesuai selera)
satu liter air bersih
Setengah sendok teh frambos dan garam asam
kapur sirih
kesumba secukupnya.

Cara membuat manisan pepaya ini memerlukan waktu yang agak lama dalam pembuatannya tapi hal ini sesuai dengan kenikmatan yang akan anda dapatkan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pembuatan:
  1. Untuk langkah pertama anda perlu mengupas kulit pepaya yang telah anda beli kemudian cucilah hingga bersih.
  2. Setelah dicuci, irislah pepaya tersebut kedalam potongan-potongan yang lebih kecil atau ukuran yang sesuai dengan selera anda.
  3. Setelah selesai memotong, rendam irisan pepaya tersebut kedalam air sirih selama tiga hingga empat jam kemudian anda bisa meniriskannya setelah diangkat.
  4. Berikutnya, rebuslah sampai mendidih irisan pepaya tersebut kedalam air yang telah dicampuri dengan gula pasir, garam asam, dan kesumba.
  5. Setelah campuran manisan tersebut mendidih anda bisa memasukannya kedalam frambos yang telah disiapkan sebelumnya.

Kini anda bisa menikmat manisan papaya buatan yang lezat buatan anda sendiri, untuk tips tambahan apabila anda menginginkan manisan pepaya yang kering anda dapat menjemurnya terlebih dahulu. Tips ini dapat disesuaikan dengan seleran anda apakah anda menyukai manisan basah atau kering. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga resep ini bisa membantu anda untuk membuat makanan yang bisa memuaskan selera anda.

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Terimakasih Resepnya gan, saya suka bangettt..
check juga artikel lainnya :

pabrik tas wanita murah



Distributor tas batam



Grosir tas wanita pertama di lampung

Posting Komentar