Resep Membuat Sambal Ijo Khas Masakan Padang

sambal ijo
Bagi anda yang sangat menyukai masakan-masakan pedas, tentulah anda ingin membuat sambal sendiri, dengan takaran pedas yang sesuai dengan keinginan anda sendiri, ketimbang harus membelinya di toko-toko makanan terdekat.

Jika berbicara soal masakan pedas, identik dengan sambal yang pedas, nah untuk kali ini kita akan membahas tentang Resep Sambal Ijo Asal Padang yang sangat terkenal tingkat kepedasannya.

Sambal ini memang sudah terbukti sangat nikmat serta memang sambal padang ini sudah disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada. Sambal ijo padang ini sangat mudah untuk dibuat,apalagi bagi anda yang ingin menyiapkan makanan rumah anda menjadi lebih nikmat, tentunya sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana dan apa saja bahan-bahan untuk membual sambal ijo ini.


Cara Membuat Sambal Ijo


Sebelum kita membuatnya, kita harus tau Resep Sambal Ijo itu apa saja bahannya, berikut ini saya paparkan bahan-bahan rahasianya:

  1. Cabe hijau 15 buah (disesuaikan dengan selera pedas anda masing-masing)
  2. Tomat hijau 1 buah
  3. Minyak goreng (margarine) 2½ sendok makan
  4. Air jeruk nipis setengah sendok teh saja
  5. Bawang merah 2 buah (siung)
  6. Gula pasir dan garam secukupnya (dapat disesuaikan dengan selera)
  7. Bawang putih 1 buah (siung).

Setelah selesai dengan bahan-bahannya lalu anda dapat membuatnya dengan langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Potong-potong cabe hijau, tomat, bawang merah, dan bawang putih (tidak perlu halus dan rapih)
  2. Kukuslah cabe hijau, tomat, bawang merah, dan bawang putih yang sudah dipotong-potong tersebut selama kurang lebih 5 menit sampai berbentuk lemas
  3. Lalu tumbuklah pelan-pelan (jangan terlalu kencang) secara merata agar semua bahan bercampur hingga tercium bau harum yang sedap.
  4. Setelah itu masukkan air jeruk nipis, gula pasir, dan garam secukupnya pada tumisan tersebut, lalu aduk hingga merata dan matang.
  5. Sambal sudah siap untuk dihidangkan.

Semoga dengan adanya Resep Sambal Ijo khas padang ini bisa bermanfaat bagi anda ibu rumah tangga yang ingin menghidangkan sambal padang ini di saat makan bersama keluarga anda dimurah.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar